Pendampingan Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan pada Anak dan Remaja di Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kupang

Authors

  • Rozita Yusniaty Lodo Universitas San Pedro
  • Chamelya V.C Sene Universitas San Pedro
  • Mansuetus Mola Universitas San Pedro
  • Agnes O. Manek Universitas San Pedro
  • Antonia Tefa Universitas San Pedro

DOI:

https://doi.org/10.59632/abdiunisap.v1i1.221

Keywords:

Pendampingan, Pembelajaran Bahasa Inggris;, Anak dan remaja

Abstract

Kegaitan Pengabdian masyarakat ini berupa pendampingan belajar bahasa Inggris bahasa Inggris dasar dan kosa kata yang benar, serta urutan kata dan kalimat. Kegiatan pelatihan ini mengikutsertakan anak-anak dan remaja di Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kupang. Mentor pada kegiatan ini adalah para dosen dan mahasiswa bahasa Inggris yang memiliki kemampuan dan kemahiran bahasa Inggris yang kuat. Kegiatan pendampingan dilaksanakan di Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kupang. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anak dan remaja Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kupang. Kegiatan tersebut menunjukkan antusiasme siswa dalam belajar, dibuktikan dengan partisipasi aktif dan kehadiran mereka pada saat sesi pendampingan. Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alexander, (2009). importances of vocabulary. London: Routledge.

Andrew Wright, Picture for Language Learning (Australia: Cambridge UniversityPress,1989)

Brown, H. Douglas.2004. Language Assessment: Principles and Classroom Practice. San Fransisco State University.

Green. The Importance of Vocabulary. Available in http://www.greenville.k12.sc.us/le ague/libweb/teachers_files/importanc.doc. Retrieved on 07 January 2012. 2009.

Hornby, AS. 1994. Oxford Learner’s Dictionary. Oxford: Oxford University Press.

Lehr. (2004). Research-Based Practices in Early Reading Series: A Focus on Vocabulary. Honolulu, Hawaii Pacific Resources for Education and Learning PREL.

Pribilova, L. (2006). Teaching vocabulary for young learners (thesis). Retrieved from Massark University. Department of English Language and Literature.

Sudjana dan Riva. 1997. Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru

Published

20-06-2023

Scite_ Smart Citation

Dimensions Citation

How to Cite

Lodo, R. Y., Sene, C. V., Mola, M., Manek, A. O., & Tefa, A. (2023). Pendampingan Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan pada Anak dan Remaja di Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kupang. ABDI UNISAP: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 212–217. https://doi.org/10.59632/abdiunisap.v1i1.221

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.